Pilih Sesuai dengan Kebutuhan Kamu Masing-Masing : Fraksipks

Gunakan Simulasi KPR dalam Berbagai Bank Berikut

Sebelum mengambil sebuah pinjaman kredit, hendaknya perlu tahu terlebih dahulu jumlah kredit yang harus ditanggung, Kamu dapat gunakan simulasi KPR untuk bisa mengetahui tentang permasalahan tersebut. Ada beberapa bank yang menyajikan layanan tersebut untuk memberikan kemudahan bagi siapa saja ingin tahu berapa jumlahnya kredit rumah.

Kebutuhan akan rumah memang sangat dibutuhkan bagi siapa saja makhluk di dunia. Namun untuk mendapatkan rumah secara layak, persiapan modal lumayan dan tidak seluruh orang dapat membayar sebanyak itu guna membeli sebuah rumah. Maka, KPR ini dapat menjadi solusi bagi kalangan menengah ke bawah untuk bisa mendapatkan cicilan rumah. Tetap seringkali mereka yang ingin mengambil KPR merasa ragu karena takut jika tidak dapat mengembalikan cicilan tersebut.

Padahal dalam simulasi yang berbentuk kalkulator KPR ini, dapat lebih mempersiapkan kepada para nasabah yang ingin mengambil cicilan rumah agar dapat mengetahui berapa jumlah yang perlu dibayarkan. Apakah dengan jumlah lumayan besar nasabah bisa membagi keuangan yang dimiliki untuk membayar angsuran kredit rumah. Semua hal tersebut hendaknya dipersiapkan secara matang terlebih dahulu.

Mengingat bahwa untuk memutuskan mengambil kredit rumah, berarti Kamu juga harus siap menanggung hutang dengan jumlah tidak sedikit untuk seumur hidup kamu. Oleh karena itu, membutuhkan berbagai perhitungan dan juga kesiapan dalam berbagai hal, termasuk dalam perencanaan keuangan akan dijalankan ketika sudah mengambil cicilan. Gunakan simulasi KPR di beberapa bank menyediakan pelayanan ini, berikut penjelasanya.

Berbagai Bank yang Melayani Simulasi KPR

Bank memberikan layanan KPR kalkulator untuk memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin berencana mengambil kredit guna membeli sebuah rumah. Bank memberikan layanan ini diantaranya adalah Simulasi KPR dari BCA, kemudian bank Mandiri, BTN, BNI, bank BRI, Maybank, Permata, CIMB Niaga, Danamon, serta simulasi di UOB.

Pertama adalah simulasi KPR dari BCA. Bank ini terkenal akan perhitungannya dalam bunganya relatif inovatif dibanding dengan bank lainya. Karena mayoritas masyarakat Indonesia lumayan sensitif terkait adanya bunga, maka bank ini memberikan bunga cukup inovatif, yakni adanya “fix and cap”, dan juga adanya “fix bunga 3 tahun”. Hal tersebut untuk memberikan keringanan bunga untuk masyarakat sendiri.

Dalam skema “fix and cap” sendiri, Kamu akan memperoleh layanan berupa konsistensi pada suku bunga dapat berlangsung selama 5 tahun. Kombinasi bunga diberikan memiliki jumlah konstan serta maksimal. Siapa saja pasti ingin mendapatkan secara jumlah pasti dan juga konstan, maka dengan bank BCA ini bisa menjadi solusi untuk gunakan simulasi KPR.

Kemudian ada yang namanya “fix 1-2 bulan” jika Kamu mengambil produk ini, maka dalam jangka waktu 1sampai 2 tahun pertama dipastikan mendapat sebuah kepastian bunga, serta tidak perlu adanya penalti jika akan melakukan pelunasan. Dengan adanya skema tersebut, menjadi keringanan tersendiri bagi para nasabah, dan juga bunga dengan nilai paling kecil diantara lainya. Bahkan berdasarkan beberapa survei yang sudah dilakukan, BCA ini diduga memang mempunyai bunga dalam nilai sangat murah.

Penjelasan Simulasi KPR untuk Bank Mandiri, BTN, BNI

Jaringan luas dimiliki oleh bank Mandiri, sudah menjangkau berbagai kawasan hingga ke pelosok nusantara. Mengingat bahwa bank ini adalah bank terbesar besar se-Indonesia, maka akan senantiasa memberikan Kamu pelayanan tidak kalah hebatnya dengan bank lain yang ada di penjuru negeri. Ada beberapa hal menjadi daya tarik di bank ini. Salah satunya adalah tenor untuk gunakan simulasi KPR jangka waktunya sangat lama, bahkan bisa hingga 20 tahun.

Menjadi hal sangat tepat dalam lama waktu tersebut jika ingin melakukan pinjaman berupa barang properti. Sedangkan untuk skema bunga yang diberikan, bank Mandiri tentu memiliki penawaran beragam fitur menarik sebagai berikut. Yakni adanya Mandiri Flexible dan Angsuran Berjenjang. Keduanya memiliki keuntungan masing-masing. Dalam Mandiri flexible, Kamu bisa mengambil rumah kemudian menentukan sendiri berapa lama serta pembagian kredit pada masing-masing pembagian. Dan untuk Angsuran Berjenjang, Kamu bisa menunda sebagai angsuran hingga pada tahun ketiga, untuk tahun selanjutnya angsuran kembali seperti sedia kala.

Selain Mandiri, bank BTN juga menyediakan layanan pinjaman untuk kredit rumah. Bahkan, bank ini sudah menyediakan pelayanan pinjaman tersebut sejak lama. Hal tersebut merupakan solusi dari pemerintah untuk membantu masyarakat agar bisa membeli rumah dengan mudah. Dalam hal ini, kemudahan yang diberikan bagi pemerintah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah bisa mendapatkan DP dengan besar hanya bernilai 1% saja, serta suku bunga sebesar 5%, dapat diambil dalam waktu lama hingga 20 tahun, untuk itu tidak perlu ragu untuk gunakan simulasi KPR.

Selanjutnya Kamu dapat mengambil simulasi ini juga di bank BNI. Produk pinjaman yang diberikan oleh BNI bernama BNI griya yang dapat dipakai dalam beberapa keperluan seperti untuk melakukan top up, renovasi atau pembelian, take over untuk vila, ruko, apartemen, tanah kaveling, dan masih banyak lagi bisa digunakan dalam BNI griya ini. Bahkan hal menariknya, tenor diberikan oleh bank ini mampu mencapai 25 tahun.

BRI, Maybank, Permata, Juga Tidak Kalah Menariknya dalam Memberikan Layanan KPR

Saat ini bank BRI merupakan salah satu bank dengan jumlah besar di Indonesia. Maka, bank ini juga tidak kalah dalam menuntun agar gunakan simulasi KPR untuk para nasabahnya, dengan adanya dua produk bisa digunakan dalam mengambil pinjaman. Yakni berupa reguler dan juga subsidi. Keduanya sangat cocok digunakan oleh para nasabah BRI seluruh Indonesia.

Untuk kredit yang bersifat reguler, diperuntukkan bagi kalangan biasa yang memiliki penghasilan cukup. Hunian dapat diambil bisa berupa rumah, apartemen, dll. Sedangkan pada jenis Subsidi, tentunya digunakan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan di bawah 4 juta, dengan memenuhi beberapa syarat tertentu yang diberikan.

Dan jika Kamu adalah pengguna nasabah Maybank, ada dua buah pilihan kredit yang bisa dilakukan. Yakni Maybank Floating Rate, Bebas Bunga, dan juga Maybank Plus. Dalam floating rate, Kamu bisa memfloating bunga semenjak awal mengambil cicilan. Dan di Bebas Bunga, Kamu akan memperoleh kombinasi bersama rekening tabungan yang disediakan. Sedangkan di Maybank Plus, kredit tersebut akan dikombinasi dengan jumlah cicilan rekening koran saat gunakan simulasi KPR.

Dalam bank Permata, pinjaman diberikan melalui cara reguler maupun syariah. Keduanya dapat Kamu pilih berdasarkan kebutuhan Kamu masing-masing. Adanya KPR bijak dalam Permata, memungkinkan Kamu agar dapat menikmati bunga berjumlah 0%, dan juga 75% sebagai sebuah perhitungan ketika melakukan pengurangan pokok yang diberikan.

Pilih Sesuai dengan Kebutuhan Kamu Masing-Masing

Dengan menyesuaikan pendapatan yang Kamu dapatkan, Kamu dapat memilih mana saja yang bisa diambil agar nantinya dapat membayar uang cicilan tersebut dengan mudah. Jangan hanya tergiur dengan jumlah pinjaman dalam jumlah besar, namun bagaimana Kamu bisa mempertanggung-jawabkan nantinya pinjaman tersebut. Pastikan gunakan simulasi KPR dan mampu membayar sesuai tenggang waktu yang diberikan.

Mengingat bahwa ketika memutuskan melakukan kredit rumah, berarti Kamu juga harus siap menanggung hutang dengan jumlah tidak sedikit untuk seumur hidup anda. Oleh karenanya, membutuhkan berbagai perhitungan dan juga kesiapan dalam berbagai hal, termasuk dalam perencanaan keuangan akan dijalankan ketika sudah mengambil cicilan. Ada beberapa bank yang menyediakan pelayanan ini, berikut penjelasannya

Karena hutang pinjaman yang Kamu gunakan untuk membeli rumah, akan menjadi tanggungan besar dalam hidup anda. Melakukan persiapan untuk lebih ringan dalam menanggung cicilan juga bisa disiasati sedini mungkin. Terutama bagi Kamu yang berpenghasilan dengan nilai rata-rata, dengan gunakan simulasi KPR bisa lebih membantu kedepanya.

Read More :

Leave a Reply

Your email address will not be published.